Sabtu, 05 November 2011

Tips Mengecilkan Perut Buncit

Photobucket Anda bermasalah dengan perut buncit?
Anda kurang percaya diri karena perut buncit ?
Apa yang anda lakukan ?
Diet ? Sit Up ?
Itu belum cukup bahkan tidak sama sekali untuk mengecilkan perut yang buncit.
Jangan khawatir, disini saya mencoba memberikan beberapa tips dan informasi yang saya dapat dari tetangga sebelah. Mudah-mudahan bisa membantu anda he he….

Sebelum kita mencoba berbagai macam cara untuk mengecilkan perut, ada baiknya kita mengetahui penyebab ini semua. Sudah bukan rahasia lagi kalau perut buncit itu dikarenakan oleh penimbunan lemak yang berlebihan didalam tubuh kita. Kenapa ini bisa terjadi ? Karena Input dan Output tenaga yang berupa kalori didalam tubuh kita tidak seimbang.Pemasukan Kalori lebih besar daripada pengeluaran kalori kita tiap harinya.

Contoh :
1. Pemasukan berupa makanan yang dikonsumsi manusia tiap harinya sekitar 2000 kalori
2. Pengeluaran berupa aktifitas tenaga yang kita keluarkan tiap harinya sekitar 1500 kalori.

Pemasukan 2000 – pengeluaran 1700 = 300 kalori.
Sisa ini akan disimpan didalam tubuh kita sebagai lemak.
Jadi, tak bisa di bayangkan kalau setiap hari kita melakukan aktifitas seperti itu maka perut kita akan semakin membuncit. He he...

Lalu, apa yang anda lakukan untuk mengatasinya ?
Banyak orang berfikir bahwa dengan diet dan olahraga sit up, perut buncit yang ditimbuni banyak lemak akan hilang dan perut menjadi langsing. Sebenarnya pendapat itu tidak benar. Olahraga sit up bukan untuk mengecilkan perut, melainkan untuk membentuk otot perut. Karena dengan cara Sit Up tidak banyak kalori yang dikeluarkan. Dan saya yakin jika perut anda buncit dengan melakukan sit up, maka punggung dan pinggang anda akan sakit. Jadi, untuk mengecilkan perut, kita harus membakar lemak di dalam tubuh terlebih dahulu.

Bagaimana cara membakar lemak ?
Cara membakar lemak di dalam tubuh yaitu dengan mengeluarkan tenaga yang lebih besar dari jumlah asupan makanan yang kita konsumsi. Karena kalo tenaga yang kita keluarkan tiap harinya tidak melebihi itu saya yakin 200% tidak akan membuat perut anda mengecil.

Contoh : anda mengkonsumsi makanan 1500 kalori tiap harinya dan jumlah tenaga yang anda keluarkan ditambah olahraga mencapai 1800 kalori. Anda akan mengalami defisit 300 Kalori. Kekurangan ini akan di ambil dari lemak yang ada di dalam tubuh kita. Lemak berfungsi sebagai cadangan tenaga ketika karbohidrat yang kita gunakan untuk beraktifitas habis.

Berikut ini saya kasih tips yang saya dapatkan hasil dari copas tetangga sebelah semoga bisa membantu anda.

Tips mengecilkan perut dengan pola makan
  1. Makan sarapan sekitar 200 kalori. Hal ini dapat terdiri dari sepotong roti panggang dengan sedikit selai, satu butir telur dadar dan setengah gelas susu.
  2. Makan makanan ringan yang menyehatkan, buah buahan segar, serat yang ada pada buah buahan segar akan membikin Anda lebih lama kenyang.
  3. Makan siang sekitar 400 kalori. kira kira seukuran setengah dari rata rata porsi orang orang indonesia ketika makan siang.
  4. Jika setelah 2 atau 3 jam dari makan siang tersebut Anda sudah merasa lapar kembali maka silakan anda ambil buah buahan segar sebagai snack Anda.
  5. Makan malam cukup 400 kalori saja. Ini biasanya makanan yang paling sulit untuk menjaga 400 kalori, terutama jika Anda makan diluar, segera ingatlah anda sedang mencoba cara mengecilkan perut buncit.

Berikut ini adalah beberapa cara lain yang bisa dilakukan untuk membakar lemak. Melakukan aktifitas berikut selama 30 menit dapat membakar kalori sebanyak :
  1. Berjalan Cepat : 156 kalori
  2. Bersepada : 195 kalori dengan kecepatan 9,5 mil/jam
  3. Berkebun : 105 kalori dan bila Anda mencangkul atau menggali : 246 kalori
  4. Mendaki : dengan beban di punggung seberat 5 kg : 252 kalori, tanpa beban di punggung : 237 kalori
  5. Bermain Tenis : 213 kalori
  6. Berenang : dengan gaya bebas : 120 kalori, gaya kupu-kupu lebih dari 315 kalori
  7. Menggunting Rumput Dengan Mesin : 219 kalori
  8. Bermain Voli : 99 kalori
  9. Mencuci Mobil : 135 kalori

Cara mengecilkan perut buncit dengan tidak melakukan kebiasaan kebiasaan buruk.
Selain menjalankan tips tips mengecilkan perut buncit, Anda akan memperoleh hasil yang maksimal apabila anda juga menghindari kebiasaan kebiasaan yang kontra produktif dengan program mengecilkan perut buncit. Simaklah apa saja yang harus dihindari demi kesuksesan program Anda
  1. Hindari melewatkan makan, jadi Anda harus makan minimal 3x sehari, tapi tentu saja dengan kalori rendah tapi penuh dengan nutrisi.
  2. Hindari minum minuman beralkohol, jika Anda kesulitan, kurangin konsumi minuman beralkohol Anda
  3. Jangan diet dengan berpantang mengkonsumsi protein.
  4. Jangan makan (makan malam ataupun makanan ringan) kurang dari 3 jam sebelum anda tidur, jadi jika jam tidur anda adalah jam 22, maka makan makan anda maksimal adalah jam 19.
  5. Tidur yang cukup,kurang tidur termasuk kebiasaan yang bertentangan dengan tips mengecilkan perut , tiap hari orang dewasa memerlukan waktu 6-7 jam tidur untuk beristirahat setelah seharian beraktifitas.

Begitulah langkah yang tepat untuk cara mengecilkan perut. Dimulai dengan menghilangkan lemak terlebih dahulu baru kemudian melakukan olahraga sit up untuk membentuk perut yang kencang dan six pack. Bisa juga dibarengi dengan mengkonsumsi obat tradisional yang banyak beredar di pasaran ataupun obat-obatan modern asal sesuai dosis dan dengan anjuran dokter.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Eagle Belt Buckles